October 10, 2020

5 Manfaat Penerapan Teknologi Smart Home

Belakangan ini, teknologi smart homes banyak diaplikasikan di rumah - rumah, termasuk di unit rumah yang berada dalam areal Synthesis Homes. Tentunya teknologi tersebut tidak akan dipasang dalam rumah apabila tidak ada nilai manfaat yang bisa diambil. Lebih jauh, berikut adalah manfaat penggunaan teknologi smart homes seperti yang ada di Synthesis Homes:

 

Memudahkan Pekerjaan Anda

Teknologi smart home memberikan kemudahan dalam hidup. Bayangkan, AC / air conditioner, lampu dan lain - lain bisa dihidupkan atau dimatikan hanya dengan menggunakan smart phone saja. Ini memudahkan Anda ketika sedang berada di ruang yang berbeda, di luar rumah maupun sedang tidak bisa beranjak dari suatu tempat. Misalnya saja, Anda lupa mematikan AC ketika sedang berada di luar rumah, maka Anda bisa segera mematikan AC tersebut dari smartphone saja.

 

Hemat Energi

Dengan memudahkan pekerjaan, tentunya keuntungan berikutnya yang bisa didapat adalah hemat energi. Karena mematikan dan menyalakan peralatan elektronik di rumah bisa dilakukan dengan sentuhan jari, Anda bisa dengan cepat mematikan peralatan tersebut ketika sudah selesai dipakai. Anda pun bisa memantau peralatan mana saja yang masih menyala namun sudah selesai digunakan.

 

Hemat Listrik

Jika Anda sudah bisa mengatur dan menghemat penggunaan energi di rumah, hal tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap tagihan penggunaan listrik. Bill listrik yang harus dibayar otomatis akan berkurang. Sehingga anggaran listrik bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lain. Besarnya biaya hidup setiap bulan pun bisa dipangkas dengan penerapan teknologi rumah pintar ini.

 

Ramah Lingkungan

Karena peralatan elektronik sudah sangat efisien dipakai, tentunya hal itu berpengaruh besar terhadap lingkungan. Emisi gas buang yang dihasilkan oleh rumah Anda menjadi lebih sedikit, sehingga sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar untuk menghasilkan udara yang lebih sejuk dan keadaan yang lebih nyaman. 

 

Memberi Rasa Aman

CCTV adalah salah satu peralatan elektronik yang bisa dipantau melalui smartphone. Ini sangat membantu Anda untuk memberi rasa aman, apalagi jika Anda dan keluarga sedang bepergian atau menginap di suatu tempat.

 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent